Ada Api yang Menyala DiDasar Laut?

https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 06 56 1855478 dasar-laut-menyimpan-api-yang-menyala-kok-bisa-TrNwSMkgL1.jpg


Dasar laut ternyata menyimpan api yang menyala. Hal ini diketahui manusia ketika perkembangan teknologi telah mumpuni untuk bisa menemukan fenomena alam tersebut.

Buku Miracles of Al-Qur'an & As-Sunnah mengungkapkan, setelah Perang Dunia II, para ilmuwan menjelajahi samudera dan lautan mencari bahan-bahan mineral yang cadangannya hampir habis akibat peradaban manusia materialistik yang amat boros.

Mereka terkejut menemukan bahwa banyak pegunungan vulkanik terbentang di seluruh lautan sepanjang ribuan kilometer yang mereka sebut sebagai pegunungan bawah laut. Dengan mempelajari bentangan pegunungan bawah laut ini, jelas bahwa gunung-gunung tersebut terbentuk akibat dari letusan-letusan dahsyat gunung berapi.

Bagaimana dasar laut bisa menyimpan api yang bahkan terlihat oleh mata manusia? Pada kedalaman satu mil di bawah laut, lahar letusan gunung api bisa meleleh keluar dan memanas hingga menyemburkan abu-abu vulkanik. Fenomena ini bisa terjadi di seluruh lautan.

Gunung-gunung api di dasar samudra jumlahnya lebih banyak dan lebih aktif dibandingkan dengan gunung-gunung api di atas daratan. Gunung api tersebut terbentang di sepanjang dasar samudra.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, peneliti juga dapat mengamati erupsi gunung api yang terletak di dalam laut. Aliran magma yang menyala-nyala tampak terlihat mengalir di bawah laut.

Alquran telah menjelaskan fenomena sains tersebut melalui Surat At-Tur. "1. Demi bukit (Sinai), 2. dan kitab yang ditulis, 3. pada lembaran terbuka, 4. demi Baitul Ma'mur (Kakbah), 5. demi atap yang ditinggikan (langit), (6) dan laut yang di dalam dasarnya ada api,” bunyi Surat At-Tur ayat 1-6.

Fakta bahwa terdapat api di dalam laut telah disebutkan dalam Alquran sejak 14 abad lalu, jauh sebelum manusia saat ini mengenal teknologi canggih.


Terima Sudah Berkunjung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar