10 Pantai Terindah di Jepang yang Sangat Eksotis

Jepang merupakan salah satu negara yang ada di kawasan Asia Timur yang sudah sangat terkenal akan berbagai kebudayaan, makanan kuliner, dan kesenian tradisionalnya. Sudah banyak wisatawan dan turis asing yang berwisata di negara tersebut.

Tak hanya itu saja, ternyata negara Jepang juga memiliki destinasi wisata berupa pantai-pantai yang sangat indah. Jadi jika Anda berlibur atau sedang berada di negara Jepang, dapat mencoba untuk berwisata di salah satu pantai tersebut.

Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai 10 destinasi pantai terindah yang ada di negara Jepang. Pantai-pantai tersebut antara lain :

1. Pantai Shirahama

Pantai Shirahama ini sebenarnya merupakan salah satu resort yang sudah sangat populer di daerah Wakayama. Di kawasan tersebut memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan diimpor langsung dari negara Australia. Pantai Shirahama ini adalah pantai buatan yang mampu menarik minat ribuan wisatawan dari berbagai negara berkunjung ke lokasi tersebut.


Selain menawarkan keindahan suasana pantainya, kawasan ini juga memiliki kebun binatang yang sangta cocok untuk berwisata keluarga. Untuk menuju lokasi dari Pantai Shirahama ini dapat ditempuh dengan jalur kereta api, bus atau dengan menggunakan pesawat terbang.

2. Pantai Tanabe Ogigahama

Pantai Tanabe Ogigahama ini terletak di seberang Teluk Shirahama. Pantai Tanabe Ogigahama merupakan salah satu pantai terbaik di Jepang yang memiliki fasilitas publik sangat lengkap seperti adanya toilet, ruang ganti, loker, restoran dan penyewaan payung – payung pantai. Kawasan Pantai Tanabe Ogigahama ini sangat terkenal bagi kalangan para anak muda Jepang, selain itu juga terdapat taman skateboard dan lapangan basket.


3. Pantai Maehama

Pantai Maehama adalah salah satu pantai di Jepang yang berada di Okinawa. Kawasan ini memiliki hamparan pasir putih yang seperti kristal dengan membentang jauh sepanjang 7 km. Biasanya para wisatawan lebih suka berenang, snorkling, atau melakukan aktivitas scuba diving menikmati pemandangan bawah laut yang masih alami. Untuk menuju Pantai Maehama ini para wisatawan dapat naik taksi selama 20 menit dari Bandara Miyako.



4. Pantai Miho

Pantai Miho adalah pantai yang terletak di daerah Shizuoka. Pantai Miho termasuk jenis pantai yang unik karena tidak memiliki pasir pantai sama sekali, sebaliknya pantai ini terdiri dari bebatuan. Pemandangan yang ada di Pantai Miho sangatlah indah dan langka. Para wisatawan dapat melihat secara langsung Gunung Fuji dari garis pantai. Untuk menuu Pantai Miho dapat menaiki kereta api dan bus dari Tokaido Main Line menghubungkan Tokyo dan Shimizu. Setelah sampai di stasiun Shimizu, temukan bus untuk menuju arah halte bus Hagoromo no Matsu Iriguchi.


5. Pantai Emerald

Pantai Emerald ini sebenarnya termasuk dari bagian kawasan Okinawa Ocean Expo Park yang merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia, serta kebun raya tropis. Pantai Emerald dibagi menjadi tiga wilayah yang berbeda dan juga tentunya kegiatan yang bisa dilakukan juga berbeda pula seperti bersantai, jalan – jalan, dan olahraga. Para wisatawan dapat menaiki Yanbaru Bus Express dari Naha menuju lokasi pantai dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam.



6. Pantai Tatadohama

Pantai Tatadohama merupakan pantai yang sekaligus berfungsi sebagai resort di Shimoda City yang berlokasi di ujung selatan Semenanjung Izu. Pantai Shimoda (Tatadohama, Ohama dan Iritahama) merupakan spot pantai terbaik yang sering menjadi incaran para wisatawan dan turis asing untuk berolahraga selancar. Untuk menuju lokasi Pantai Tatadohama ini sangatlah mudah sekali hanya dengan menaiki kereta api ekspres dari Tokyo dan turun di stasiun Izukyu Shimoda.



7. Pantai Momochihama

Pantai Momochihama adalah pantai yang paling strategis, hal ini dikarenakan lokasi pantai berdekatan dengan Fukuoka Tower berada. Selain itu kawasan pantai juga dekat dengan perpustakaan dan museum hanya dengan berjalan beberapa langkah saja. Di sekitar Pantai Momochihama juga terdapat mall dan toko – toko yang berjajar. Jalur menuju Pantai Momochihama dapat menggunakan kereta bawah tanah dengan mengambil jalur Kuko dari stasiun Hakata ke stasiun Nishijin dengan waktu perjalanan sekitar 15 menit.



8. Pantai Kondoi

Pantai Kondoi berada di sebuah pulau kecil yang disebut Taketomijima, terletak sekitar 6 km dari bagian barat Ishigakijima. Pantai Kondoi memiliki pasir pantai berwarna putih dan air lautnya sangat jernih. Sehingga ara wisatwan dapat mencoba untuk berenang atau bermain air. Selain itu untuk fasilitas umum yang ada di pantai ini cukup memadai seperti adanya toilet, tempat mandi, dan lain sebagainya. Para wisatawan juga dapat menyewa parasol dan terdapat area untuk piknik. Untuk akses menuju kawasan Pantai Kondoi ini juga sangatlah mudah, dimana jaraknya sekitar 2,5 km dari Pelabuhan Taketomi dan 1,5 km dari pusat desa.



9. Pantai Nishihama

Pantai Nishihama terletak di pesisir utara pulau Heteruma yang merupakan sebuah pulau tak berpenghuni di bagian selatan Jepang. Pantai ini menawarkan pemandangan dengan warna laut yang jernih dan pasir pantai berwarna putih. Para pengunjung bisa menikmati keindahan saat matahari terbenam (sunset) di saat sore hari. Bahkan di kawasan Pantai Nishihama ini Anda juga dapat menemukan spesies tanaman langka yang sudah berusia ratusan tahun yang bernama Hama Shitan.



10. Pantai Enoshima

Pantai Enoshima adalah salah satu pantai yang sangat dicintai oleh penduduk Tokyo, Yokohama, Kanagawa, dan mayoritas penduduk Kanto. Untukmenuju lokasi dari Pantai Enoshima ini sekitar kurang lebih 1 jam dari Stasiun Tokyo. Di kawasan pantai ini, para wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai yang indah, selain itu ombak lautnya sangat cocok untuk digunakan berselancar. Di pantai ini juga dapat menikmati indahnya sunset.




Itulah ulasan singkat mengenai 10 pantai terindah di Jepang yang wajib dikunjungi apabila Anda sedang berada di negara tersebut. Selain itu informasi di atas juga bisa dijadikan sebagai referensi untuk destinasi liburan atau berwisata pantai bersama dengan keluarga Anda.


Hanya 2 Jam dari Tokyo! 6 Pantai di Kanagawa dan Chiba

Kalau bicara tentang musim panas, maka yang terbayang adalah musim yang membuat kita rindu laut biru. Kali ini, saya perkenalkan beberapa pantai supaya Anda puas menikmati musim panas di Jepang.

Hari-hari yang panas terus berlanjut selama musim panas di Jepang. Bagi Anda yang merencanakan wisata ke Jepang, jangan sampai melewatkan kunjungan ke berbagai pantai di Jepang! Kali ini, kami pilihkan 6 pantai di Prefektur Kanagawa dan Prefektur Chiba yang mudah diakses dari Tokyo.


1. Pantai Zushi

逗子海岸

Perjalanan dari Stasiun Tokyo ke pantai ini makan waktu 1 jam 15 menit. Pantai Zushi adalah pantai yang dangkal dan ombaknya tenang sehingga anak kecil pun bisa bermain di pantai dengan aman. Anda juga dapat bisa menikmati pemandangan pantai sekaligus gunung karena kadang Pulau Enoshima dan Gunung Fuji terlihat dari pantai ini saat cuaca cerah.

※ Di Pantai Zushi, pengunjung dilarang membawa minuman beralkohol selain yang dibeli dari tempat peristirahatan “Umi no Ie” dan memainkan musik di pantai menggunakan speaker. Bagi pengunjung bertato, diimbau untuk menutupi tato di bagian tubuh Anda. Informasi selengkapnya silahkan cek di sini .

2. Pantai Miura

三浦海岸海水浴場1

 Pantai Miura terletak kira-kira satu setengah jam dari Stasiun Tokyo. Pantai ini sangat disukai pengunjung yang membawa serta keluarganya karena selain mudah diakses dari stasiun, ombaknya juga tenang. Tak jauh dari pantai, terdapat pasar pagi yang diadakan Sentra Hasil Laut “Kaneda” di pelabuhan nelayan setempat. Apakah Anda tertarik menyantap berbagai sajian makanan laut yang segar lalu dilanjutkan dengan berenang di Pantai Miura?

3. Pantai Isshiki

一色海岸その1

 Pantai Isshiki dikenal sebagai pantai yang keindahan airnya terpilih masuk ke “88 pantai terindah di Jepang”. Dikelilingi oleh Gunung Sangaoka dan Goyotei (※1), membuat pantai ini terasa tenang dan tentram. Selain itu, karena di dekatnya terdapat The Museum of Modern Art, Kamakura & Hayama Anda bisa sekalian mampir ke pantai setelah puas menikmati berbagai karya seni. Anda hanya butuh waktu satu setengah jam dari Stasiun Tokyo untuk berkunjung ke Pantai Isshiki.

※1 : Goyotei adalah sebutan untuk vila milik Kaisar atau keluarga kerajaan.


4. Pantai Kujukuri

kujukurihama

Pantai Kujukuri, kira-kira 2 jam dari Stasiun Tokyo, adalah pantai yang sangat indah sehingga terpilih menjadi salah satu dari “100 pantai dengan pasir putih dan hutan pinus terindah di Jepang”. Selain berenang, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru, di antaranya yaitu berselancar, paddle boat, sampai menunggang kuda.

Tambah lagi, “Kujukuri Beach Line” di sepanjang garis Pantai Kujukuri cocok bagi Anda yang ingin berjalan-jalan naik mobil.


5. Pantai Okinoshima

沖ノ島2

 Pantai Okinoshima terhubung ke Pulau Okinoshima melalui beting atau timbunan pasir yang panjang di tepi laut. Pulau Okinoshima merupakan pulau tak berpenghuni yang masih diselimuti oleh hutan alami. Adanya bebatuan karang yang dikikis erosi dan gua di mana bisa memandang langsung ke laut di pantai ini, menjadi bagian dari petualangan kecil yang hanya bisa Anda nikmati ketika berada di sebuah pulau. Observasi bawah air dengan snorkeling dan berburu kerang atau kepiting di sela-sela karang adalah aktivitas yang banyak dilakukan pengunjung Pantai Okinoshima. Tempatnya memang sedikit jauh dan setidaknya perlu waktu kira-kira 2 jam perjalanan, tapi sebanding dengan keindahan panorama yang menanti Anda.


6. Pantai Choshi Marina

銚子マリーナ海水浴場1

 Pantai Choshi Marina adalah pantai dengan tebing Byobugayura(※2) di belakangnya sehingga mendapat julukan Pantai Dover-nya Asia. Pantai ini juga terkenal akan ketenangan ombaknya. Setiap tahun pada pertengahan bulan Agustus, berbagai event diselenggarakan di pantai ini, seperti pengalaman berpartisipasi dalam livesaver (aksi penyelamatan di air), pertandingan beach flag, permainan takarasagashi (mencari harta karun), dan lain-lain. Perjalanan ke pantai Choshi Marina membutuhkan waktu kira-kira 2 jam dari Stasiun Tokyo.

※2 Byobugayura adalah nama tebing laut atau dinding tebing yang berderet-deret di sepanjang garis pantai





Semoga Bermanfaat..
Sekian dan Terima Kasih Sudah Berkunjung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar